Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Makin Memperihatinkan, LP2M Mitra Sehati Lotim Bawa Bayi Pengidap Tumor ke RSUD NTB

Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:19 WIB Last Updated 2021-08-24T00:19:27Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Seorang bayi yang masih berumur 3 bulan sedang berjuang melawan penyakit tumor yang terdapat di kepala bagian belakangnya. Bayi yang bernama Salamulloh tersebut berasal dari keluarga kurang mampu yang beralamat di Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 


Kondisinya kian hari semakin memperihatinkan, meskipun sudah 2 kali melakukan pemeriksaan di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun tak kunjung dilakukan operasi karena keterbatasan ekonomi.


Lembaga Peduli dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) Mitra Sehati Lombok Timur sebelumnya sudah 5 kali berkunjung ke rumah bayi Salamulloh untuk menyalurkan donasi dan melihat kondisinya. Bukan hanya itu, LP2M Mitra Sehati LOTIM juga membantu untuk menguruskan perihal administrasi pengobatan si bayi.


"Alhamdulillah kami sudah berkunjung ke rumahnya sebanyak 5 kali" Ungkap Samsuri atau yang akrab dipanggil Pe Cam selaku ketua LP2M Mitra Sehati Lombok Timur. Senin, 23/08/2021.


Sebelumnya, bayi Salamulloh didampingi oleh petugas yang berwenang untuk mengurusi hal tersebut. Namun tepatnya pada hari Minggu, 22/08/2021 kondisi bayi tersebut semakin memperihatinkan, sehingga harus segera dibawa ke RSUD Provinsi NTB guna untuk mendapatkan perawatan yang intensif.


Akan tetapi petugas yang mendampinginya tidak bisa untuk mengantarkannya ke RSUD Provinsi NTB, dikarenakan ada hal lain yang sedang dikerjakan. Sehingga pihak keluarga bayi Salamulloh berinisiatif untuk langsung menghubungi Ketua LP2M Mitra Sehati LOTIM.


Mendengar keluhan pihak keluarga si bayi pengidap tumor tersebut via telephone. Ketua LP2M Mitra Sehati LOTIM langsung bergegas untuk membantu mengantarkan bagi Salamulloh ke RSUD Provinsi NTB dan bekerja sama dengan Relawan Ambulans Lombok.


"saya dihubungi oleh pihak keluarga si bayi dan meminta pertolongan agar bayi Salamulloh segera dibawa ke RSUD Provinsi NTB, karena kondisinya semakin memperihatinkan", Terangnya Pe Cam.


Kedatangan Bayi Salamulloh disambut baik oleh pihak RSUD Provinsi NTB dan akan segera dilakukan operasi.


Pihak RSUD Provinsi NTB akan melakukan operasi kepada bayi Salamulloh pengidap penyakit tumor tersebut pada hari Selasa, 24/08/2021 pada pukul 08:00 Wita.


"Pihak Rumah Sakit mengatakan kepada kami, kalau operasinya akan dilakukan pada hari Selasa, 24 Agustus sekitar jam 08:00 Wita" Sambungnya Pe Cam.


Lanjut katanya Pe Cam, untuk kepulangannya nanti, kami yang akan membawanya hingga sampai ke rumahnya di Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur.


Pe Cam berharap, semoga apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman Pengurus dari LP2M Mitra Sehati LOTIM untuk membantu meringankan beban saudara/saudari yang sedang membutuhkan seperti bayi Salamulloh, bisa menginspirasi masyarakat ataupun organisasi atau lembaga lainnya. Terlebih dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, harapnya. (Reza P)

ADSEN KIRI KANAN