Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Linda Trimaiza Isteri Alm. Ustadz Wardi Munir : Cukuplah Berkabung Dalam Tiga Hari

Rabu, 11 Agustus 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-08-11T12:33:52Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Kepergian orang baik membuat semua orang merasa kehilangan dan bersedih yang amat mendalam, seperti halnya kepergian Ustadz H. Ward Munir, SH pada hari Minggu (8/8/2021) lalu sekitar pukul 23.30 WIB saat dalam perjalanan menuju RSUD. M. Djamil Padang.

Kepergian Murabbi Wardi Munir membuat  duka yang mendalam bagi semua kalangan di Luak Limo Puluah ( Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh) dengan sosok yang selalu senyum dan baik hati serta tak pernah terlihat terbersit raut marah diwajahnya.

Semasa hidupnya, Ustadz Wardi Munir banyak orang menjadikan beliau seorang guru, baik orang tua,  sebaya maupun usia dibawah beliau. Dia selalu aktif berdakwah dimana dan kapanpun, dari mushalla, masjid, radio dan sosial media.

Selain aktif berdakwah dan akhirnya bergabung dengan Partai Keadilan (PK) yang saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebagai Ketua DPD. PK. Payakumbuh dan DPD. PKS. Kabupaten Lima Puluh Kota,  juga tak lepas sebagai misi dakwahnya.

Sebagai puncak karirnya dalam dunia politik berhasil beberapa priode diamanahkan sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh dan DPRD. Kabupaten Limapuluh Kota pada priode 1999 - 2004, 2004 - 2009 dan 2009 - 2014.

Kemudian saat ini, (sebelum wafat, red) Ustadz mendapat amanah bekerja sebagai staf di Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rebublik Indonesia di Jakarta.
Sekarang Murabbi muda itu telah pergi untuk selama-lamanya menuju sang Khalik. Dalam masa berkabung inilah istri almarhum Wardi Munir yaitu Linda Trimaiza dalam sebuah akun facebooknya Rabu, 11 Agustus 2021 menuliskan :

Bismillahirrahmanirrahim.

"Tidak halal bagi wanita yang beriman kepada Allah dan hari akhir untuk berkabung melebihi tiga hari kecuali bila ditinggal mati suaminya yang saat itu dia boleh berkabung sampai empat bulan sepuluh hari". Hadist Shahih Riwayat Bukhari 1201

Kepada kerabat, sahabat , teman, masyarakat yang mengenal dan menyayangi Ustadz Wardi Munir.

Dihari ke-3 ini, cukupkan masanya hari ini.

Atas semua kemudahan Allah  SWT berikan pada Almarhum saat sakit sampai selesai penyelenggaraan dipemakamannya , melalui tangan-tangan para kerabat, kader, sahabat, tetangga, tenaga medis, serta  masyarakat yang menyayangi beliau, tidak bisa saya ucapkan satu persatu.

Baik berbentuk doa-doa, dukungan, suport , bantuan lainnya, kami sebagai ahli waris, mengucapkan Jazakumullah khairan khatsira . 

Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan-kebaikan tersebut.
Yaa Allah, perkenankanlah.
ttd
Linda Trimaiza

Ada sepenggal kalimat yang pernah Alm. Ustadz Wardi Munir, SH sampaikan dan saat ini masih terngiang ngiang, "Hidup ini singkat, bagaimana nanti kita akan dikenang banyak orang. Maka, berbuat baiklah dan selalu tebarkan kebaikan disetiap saat". (ZZ)

ADSEN KIRI KANAN