Notification

×

MGID ATAS

Adsen

LAZISMu Payakumbuh Kembali Menyalurkan Beasiswa Sebesar Rp. 55 Juta dan BMU Gerobak LAZISMu

Kamis, 26 Agustus 2021 | 04:58 WIB Last Updated 2021-08-25T22:03:39Z
Payakumbuh, fajarharapan.id -  Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (LAZISMu) Kota Payakumbjh kembali menyalurkan Bantuan Pendidikan beasiswa "Sang Surya" sebesar Rp. 55.000.000 zakat dari para muzaki kepada 110 siswa kurang mampu dan Bantuan Modal Usaha (BMU) berupa Gerobak LAZISMu, bertempat di Kantor LAZISMu Komplek Masjid Ansharullah Muhammadiyah, Rabu (28/8/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus LAZISMu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh H. Amril Anza, SP  pemberian beasiswa "Sang Surya" sebelum Pandemi Covid-19 dibagikan dengan acara serimonial  dengan mengundang orang tua siswa, pejabat daerah Kota Payakumbuh dan penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Payakumbuh dan Ketua DPRD. Namun, untuk mendukung upaya Pemko Payakumbuh menekan perkembangan Covid-19 kali ini hanya beberapa perwakilan saja, ujarnya.

Masih menurut Pak Haji panggilan akrab Amril Anza,  angka Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah (AUSTS ) masih cukup tinggi di Kota Payakumbuh. Hal ini diakibatkan dari tidak adanya dana dari keluarga untuk melanjutkan pendidikan di sekolah.

"Berangkat dari kepedulian terhadap hal itu, kami dari LAZISMu berupaya membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, yakni dengan program beasiswa bagi siswa-siswi yang tidak mampu," kata Pak Haji di dampingi Bendahara LAZISMu H. Akmal Syukri.

"Kami, atas nama Pengurus LAZISMu Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih banyak kepada para Muzaki  yang telah mempercayakan dan memberikan amanahnya kepada LAZISMu untuk menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya.

Tanpa adanya kepercayaan penuh dari Muzaki tentu program ini tidak akan terlaksana. Insya Allah, bulan November 2021 mendatang LAZISMu Payakumbuh akan membagikan beasiswa untuk 200 orang Mahasiswa/Mahasiswa dengan membutuhkan dana sebanyak Rp. 200 juta, pungkasnya. (zik)

ADSEN KIRI KANAN