Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Gubernur Sumbar Resmikan Talamau Tahfidz Centre

Selasa, 03 Agustus 2021 | 07:10 WIB Last Updated 2021-08-03T00:57:59Z

.


Pasbar fajarharapan.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meresmikan Talamau Tahfidz Centre di Jorong Merdeka Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Senin (2/8/2021).


Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, Camat Talamau Nur Fauziah Zein serta stakeholder terkait lainnya.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan jika pembangunan rumah tahfidz adalah pembangunan di bidang keagamaan. Karena pembangunan Sumber Daya Manusia juga merupakan salah satu poin penting di tengah masyarakat. Karena perilaku akan tercermin dari tingkah pola masyarakat.


"Dengan adanya rumah tahfidz ini diharapkan akan bermunculan rumah tahfidz lainnya di kecamatan atau nagari di Pasbar,"jelasnya.


Jika ini merupakan pembangunan di bidang SDM, lanjut Mahyeldi Ansharullah, maka pembangunan untuk infrastruktur juga sangat penting. Untuk itu, di tahun ini juga akan dibangun jalan Tonang Talu dengan anggaran sebesar Rp3 Miliyar.


"Hal ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Selain jalan Tonang Talu yang menghubungkan Pasbar dengan Pasaman, Lubuk Sikaping, kita juga akan membangun jalan Teluk Tapang,"ujarnya.


Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan  mendirikan rumah tahfidz merupakan visi misi bupati dalam menciptakan masyarakat Pasbar yang mencintai Al-Qur'an. Karena dengan mencintai Al-Qur'an, lanjutnya maka secara langsung Al-qur'an akan membumi di bumi mekar Tuah Basamo ini.


"Memang ini merupakan salah satu visi misi kami. Sudah ratusan rumah tahfidz yang ada di Pasbar. Kita berharap dengan adanya Talamau Tahfidz Center ini bisa memicu generasi kita untuk lebih mencintai Al-Qur'an,"katanya.


Ketua panitia Yunasril menjelaskan jika Talamau Tahfidz Centre baru berdiri sekitar 4 bulan. Namun, sudah 238 orang Tahfidz yang bergabung dari berbagai jenjang pendidikan. 


"Namun, kami masih banyak kekurangan. Salah satunya rumah tahfidz ini, masih milik masyarakat yang kami kontrak. Semoga kami bisa memiliki rumah tahfidz yang kami bangun sendiri,"ujarnya.(By roni )


ADSEN KIRI KANAN