Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ginting Soal Kalah di Semifinal Olimpiade: Saya Harus Move On

Minggu, 01 Agustus 2021 | 17:51 WIB Last Updated 2021-08-01T10:51:00Z

 

Anthony Ginting masih punya harapan meraih medali perunggu.


Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting tidak ingin larut dalam rasa sedih setelah kalah di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dan sudah mengincar perunggu dalam laga perebutan tempat ketiga.

Sesaat setelah kalah, Ginting masih belum bisa melepaskan diri dari penyesalan. Namun pemain muda andalan Indonesia itu memahami perjuangan di Olimpiade Tokyo belum berakhir.


"Saya merasa kecewa karena tak mudah bisa berada di tempat ini, di babak semifinal Olimpiade, tetapi inilah yang terjadi. Akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok masih ada satu pertandingan lagi [perebutan medali perunggu]," kata Ginting.


"Saya harus berpikir soal besok dan akan ada peluang bagi saya untuk meraih medali," sambungnya dikutip dari situs resmi BWF.


Ginting mengapresiasi penampilan Chen Long yang dianggapnya menunjukkan perbedaan dari pertemuan terakhir, sebagaimana juga dikutip cnnindonesia.


"Dia berusaha tidak mengangkat kok terlalu sering, jadi saya rasa itu alasan kenapa dia bisa mengendalikan permainan dari awal sampai akhir," ujar Ginting.


"Dia tidak melakukan banyak kesalahan. Dia adalah pemain yang sangat fokus," tambah Ginting.


Hasil di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 menambah daftar kemenangan Chen Long. Secara total, Chen Long menang lima kali dan kalah delapan kali saat bertemu Ginting.


Kalah di semifinal, Ginting masih akan berlaga di partai perebutan medali perunggu melawan Kevin Cordon dari Guatemala. Sementara Chen Long akan bertemu dengan Viktor Axelsen di partai final.(*)

ADSEN KIRI KANAN