Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Wawako Erwin Yunaz Membaur Lakukan Goro Bersama KPS Dan Mahasiswa

Minggu, 11 Juli 2021 | 21:41 WIB Last Updated 2021-07-12T03:12:12Z

Payakumbuh, fajarharapan.id -  Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM bergabung dan membaur bersama Kelompok Pencinta Sungai (KPS) Sawah Padang Aua Kuniang (Sapaku)  dan mahasiswa KKN melakukan gotong royong (goro) secara bersama membersihkan Batang Sukali, Kelurahan Sapaku, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Minggu (11/7/2021).

Disela - sela goro itu, ketika dihampiri media,  Erwin Yunaz mengatakan, goro merupakan momentum yang baik untuk memperkuat sinergisitas dalam masalah penanganan air akibat meluapnya air atau mungkin disaat kemarau dapat mengurangi debit air dalam mengaliri sawah masyarakat.

Disamping itu dengan goro secara tidak sengaja, juga dapat melestarikan alam, suatu cara untuk perubahan menjaga alam ini dan semua orang harus menyadari kalau alam tidak dijaga, maka ini akan menjadi bencana.

"Alhamdulillah, kegiatan KPS ini bagus, saya berikan apreasisasi kepada KPS yang telah mendorong terselenggaranya kegiatan yang sangat strategis dan bermanfaat ini", kata Erwin Yunaz.

Sementara itu Ketua RT 01 / RW 02 Kelurahan Sapaku, Yanuar mengatakan terima kasih atas kehadiran Bapak Erwin Yunaz dalam kegiatan ini. Kami merasa senang dan menambah semangat melakukan goro.

Yanuar menyebutkan bahwa Erwin Yunaz adalah sosok pemimpin yang dekat tanpa jarak dengan masyarakatnya. Bukan rahasia umum lagi, Erwin Yunas lebih awal hadir ketika masyarakatnya mendapat bencana atau kemalangan. Tidak itu saja, Erwin Yunaz juga hadir bersama masyarakat dikala suka seperti goro ini.

Ditambahkan Yanuar,  kegiatan Goro ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya untuk menjaga sungai agar airnya bisa selalu dimanfaatkan oleh petani untuk mengairi sawah.

"Selain irigasi di Batang Sekali ini KPS juga beternak ikan larangan, yang hasilnya digubakan untuk membantu anak yatim dan pembangunan masjid yang ada di Sawah Padang Aua Kuniang," pungkasnya. (zik)

ADSEN KIRI KANAN