Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Warga Mulai Beraktifitas Gunakan Jalan Betonisasi Yang Rampung Pengerjaannya Oleh Satgas TMMD

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-07-14T10:44:37Z


Pati, fajarharapan.id - Saat ini keberadaan jalan betonisasi yang telah rampung pengerjaannya oleh satgas TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati dan segenap komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Jaken mulai dinikmati warga. Jalan sepanjang 1.450 meter yang telah rampung dibeton itu sudah digunakan untuk berbagai macam aktifitas kegiatan.


Jalan tersebut tidak hanya digunakan oleh warga setempat saja yaitu Desa Tamansari, tapi juga masyarakat di desa sekitar sudah menggunakan jalan yang telah selesai pengerjaannya, meskipun saat ini masih dalam perawatan sehingga untuk kendaraan dengan beban muatan berat belum diperbolehkan melintasi, Selasa (13/7/2021).


Sebelum adanya pembangunan jalan betonisasi oleh satgas TMMD reguler ke 111 Kodim Pati, jalan tersebut awalnya saat kemarau kering berdebu dan bila diguyur hujan akan menjadi licin dan berlumpur sehingga sulit dilalui. Sekarang, jalan ini sudah bagus dan menunjang berbagai aktivitas warga dan besok pelaksanaan TMMD reguler 111 akan ditutup secara resmi.


Hasan (42) warga Dusun Pandahan Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang saat itu sedang melintas menggunakan sepeda motornya dengan berboncengan  mengaku sangat bangga dengan bantuan dari TNI dan pemerintah. Pasalnya saat berangkat bekerja ia melewati jalan yang memutar dan sedikit lama perjalanan, namun dengan keberadaan jalan yang telah dibeton tersebut sekarang sudah sangat mudah dilewati dan halus tanpa kendala.


"Alhamdulillah saat ini kondisi jalan penghubung dari Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum sudah dapat dilintasi menggunakan sepeda motor dengan mudah dan cepat," ucapnya.

ADSEN KIRI KANAN