Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Warga dan Anggota Satgas TMMD Reg 111 Percepat Rehab RTLH

Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:49 WIB Last Updated 2021-07-10T09:49:34Z




Pati,Fajarharapan.id -Sejumlah pengerjaan fisik TMMD Reguler 111 Kodim 0718/ Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terus dikebut agar sejumlah sasaran yang ditargetkan selesai tepat waktu, Jumat (09/07/2021).


Walaupun ngebut, para ahli pertukangan diterjunkan untuk menjaga kualitas hasil pembangunan. Serda Alhuda salah satunya, dirinya dipilih satuannya untuk tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/ Pati lantaran memiliki keahlian ilmu pertukangan.


Dijelaskan Komandan SSK Satgas TMMD Reguler 111 Desa Tamansari Kapten Kav Budi Karyadi, S.E. bahwa satuan khusus yang dilibatkan dalam Satgas TMMD Reguler meliputi Yonzipur 4, Dari Satuan AL, Yon Arhanudse dan juga para teknisi bangunan Kodim 0718/ Pati.


“Untuk yang dari satuan tempur maupun bantuan tempur, juga dipilihkan anggota yang memiliki keahlian pertukangan, sehingga dapat mempercepat pengerjaan sejumlah sasaran infrastruktur jalan dan juga rehab 18 unit RTLH di Desa Tamansari Kecamatan Jaken.


Tampak Serda Alhuda, anggota Satgas TMMD Reguler yang memiliki skill khusus bangunan, sedang membantu tukang profesi warga setempat, untuk mempersiapkan rangka rumah milik Subekti, warga Desa Tamansari RT01 /RW. 02, salah satu dari 18 penerima rehab rumah program TMMD dari Kodim 0718/ Pati senilai Rp. 15 juta, Dijelaskan Komandan SSK Satgas TMMD selain ahli di bidang tukang kayu, Serda Alhuda juga cukup cepat di pekerjaan tukang batu, sehingga diakui oleh para tukang warga setempat.


“Dengan kemampuan komplitnya itu, pekerjaan rehab rumah juga akan lebih cepat. Saat ini progres di rumah Pak Subekti 90 persen, sedangkan sisa waktu TMMD masih cukup yaitu 5 hari lagi,” ujar Kapten Kav Budi Karyadi.

ADSEN KIRI KANAN