Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Usaha Sampingan Sudirman Membuat Kandang Ayam

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:50 WIB Last Updated 2021-07-07T06:50:20Z



Pati, fajarharapan.id -Selain pekerjaan penyelesaian sasaran infrastruktur, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati,  juga melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat.


Diantaranya, seperti yang dilakukan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati Sertu Kris Wahyudi terlihat membantu Bapak Sudirman (65), warga Dukuh Pandahan RT.01/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang membuat kandang ayam, Selasa (06/7/2021).

 

Menurut penjelasan Sertu Kris Wahyudi, kegitan ini dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan demikian diharapkan dirinya dan anggota Satgas TMMD yang lainnya harus selalu dekat dan membantu warga yang membutuhkan pertolongan.


"Seperti Pak Sudirman ini, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, untuk mencukupi kebutuhan rumah dan sekolah anaknya dia mencari penghasilan tambahan dengan membuat kerajinan kandang ayam, itu pun hasilnya belum mencukupi," tutur Kris Wahyudi.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sudirman mengatakan, dirinya membuat kandang ayam, apabila ada pesanan dari warga. Inipun dikerjakan saat dirinya tidak sedang berkerja di sawah atau perkebunan warga.


"Untuk masalah harga pesan kandang tergantung besar kecilnya kandang, kalau kecil di jual dengan harga 40 ribu rupiah dan yang berukuran bersa saya hargai 60 ribu rupiah. Dengan usaha tambahan seperti ini, saya berharap dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujar Sudirman. (0718)

ADSEN KIRI KANAN