Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Usaha Reparasi Dan Sedia Sparepart Angkong Milik Warga Tamansari

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:47 WIB Last Updated 2021-07-06T07:47:04Z


Pati, Fajarharapan.id - Angkong gerobak dorong yang membantu meringankan pekerjaan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati beberapa diantaranya rusak dan harus diservis. Dengan adanya hal itu satgas TMMD tidak bingung  karena di Desa Tamansari terdapat tempat reparasi dan jual sparepart angkong.


Wati (35) warga Dukuh Kemiri Desa Tamansari meskipun seorang wanita namun ia pandai dalam membetulkan angkong. Usaha servis dan sedia sparepart angkong bersama suaminya sudah ia tekuni selama empat tahun, setelah ramai ketika suaminya belanja keperluan sparepart Wati pun mampu menggantikan peran suaminya dengan membetulkan berbagai angkong.


Serda Muslimin anggota satgas TMMD yang membawa angkong ke tempat reparasi milik Wati mengatakan saat ini angkong rusak pada bagian kaki penyangga bak sorong patah dan banyak mur dan baut yang lepas serta hilang sehingga harus di ganti sparepartnya. Senin (05/07/2021)


"Ketika saya membawa angkong yang rusak untuk diganti sparepartnya, awalnya saya pikir harus menunggu pak Karman pulang ternyata bu Wati juga mahir  mengganti sparepart gerobak angkong yang rusak," ungkapnya.


Sementara itu Wati yang tampak sibuk merangkai kaki gerobak sorong menuturkan bahwa jika ingin lancar dalam usaha memang perlu harus berjuang bersama-sama, "Kalau pas lagi rame saya juga bantu suami servis angkong, apalagi suami pas sedang belanja sparepart jauh kadang sampe Semarang malamnya baru pulang," tuturnya.


Dengan adanya TMMD didesanya Wati merasa sangat senang, apalagi usaha reparasinya sekarang laris sehingga angkong yang digunakan untuk bekerja pada TMMD digratiskan servis dan hanya membayar sparepartnya saja. Ia mengungkapkan sebagai salah satu peran serta dan dukungan serta antusiasnya terhadap adanya TMMD didesanya.

ADSEN KIRI KANAN