Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Usaha Membuat Kandang Ayam Bangkok Milik Warga Tamansari

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:27 WIB Last Updated 2021-07-08T08:27:53Z



Pati, Fajarharapan.id -Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati disela istirahat pekerjaan selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos. Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto  sedang menyambangi salah satu warga yang sedang membuat kandang ayam Bangkok pesanan dari pembeli. Warga tersebut adalah Efendi (53) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang menekuni jasa pembuatan kandang ayam Bangkok sudah digeluti selama dua tahun, Rabu (07/07/2021).


Efendi menjelaskan, dalam pembuatan kandang ayam Bangkok biasanya satu hari mampu membuat dua box kandang. Meskipun sederhana tetapi banyak  yang beli, biasanya kandang ini setelah selesai dibuat dititipkan anaknya yang mempunyai toko pakan ayam dipasar Jaken.


"Biasanya saya jual kandang dengan harga 160 ribu atau kadang ada pembeli yang ingin bentuk lain juga saya melayani," ungkapnya.


Ia juga menambahkan dengan adanya TMMD didesanya sangat senang sekali, karena jalan betonisasi penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum yang biasa dilalui untuk mengirim pesanan kandang sebentar lagi akan selesai. Sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas melalui akses jalan tersebut.

ADSEN KIRI KANAN