Notification

×

MGID ATAS

Adsen

TNI Satgas TMMD, Apa Saja Bisa Dilakukan

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:36 WIB Last Updated 2021-07-11T10:36:13Z


Pati, fajarharapan.id - Sertu M. Toha salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, disela-sela waktu senggang dalam kesibukannya mengerjakan sasaran fisik TMMD,  membantu Karmidi (58) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, membersihkan kotoran ternak sapinya.


Berbagai macam cara yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati untuk pendekatan kepada warga masyarakat, salah satunya dilakukan Sertu M. Toha dengan ikut memberi makan sapi dan membantu membersihkan kandang sapi milik Bapak Karmidi, Sabtu (10/7/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Toha mengatakan, dengan melakukan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman sekaligus bertujuan untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Sementara Bapak Karmidi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Sertu M. Toha, TNI anggota Satgas TMMD yang sudah ikut membersihkan kandangnya dan selalu peduli dengan kesulitan masyarakat.


"Terimakasih Pak, telah membantu membersihkan kotoran ternak sapi saya, jujur saya kagum dengan bapak-bapak tentara, pekerjaan apa saja bisa dilakukan, termasuk merawat sapi sampai memberikan kandang bisa dilakukan dengan baik tanpa ada perasaan jijik," ujarnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN