Notification

×

MGID ATAS

Adsen

TNI Dan Warga Bantu Dorong Truck Terperosok.

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:43 WIB Last Updated 2021-07-09T07:43:27Z



Pati, fajarharapan.id -Dump truck pengangkut material pengecoran jalan TMMD Reguler-111 Kodim 0718/Pati terjebak di parit kecil tanahnya gembur, sejumlah anggota Satgas TMMD dan warga membantu dorong, Rabu (07/07/2021).


Tanpa ragu dan tanpa komando, sejumlah anggota Satgas dengan sekuat tenaga bersama beberapa warga membantu mendorong dump truck yang mengalami mogok. Ini mencerminkan respect seorang prajurit yang harus membantu kesulitan yang ada disekitarnya.


Serka  Maskur menjelaskan, mogoknya truck pengangkut material tersebut, dikarenakan medan menuju lokasi pengecoran di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken tersebut masih jalan tanah. “Semalam kan hujan deras, ya jadinya medan cukup sulit untuk dilalui, akhirnya dump truck pengangkut pasir ini mogok terperosok ke parit,” jelasnya.


Serka  Maskur menambahkan, dengan bantuan dorongan dari beberapa orang anggota Satgas dan warga, akhirnya dump truck tersebut dapat melewati parit yang gembur. “Kasihan pak sopir, kita yang di sini harus ikhlas membantunya. Bayangkan saja jika kita dalam posisi pak sopir dan tidak ada yang membantu, kan kita juga akan merasa sedih. Alhamdulillah sekarang sudah bisa melewati jalan ini,” imbuh Serka Maskur.


Budiman (43), sopir dump truck menyampaikan terima kasih atas bantuan dari anggota Satgas dan warga, dia merasa bersyukur karena dengan cekatan anggota TNI bersama warga membantunya. “Terima kasih pak Tentara bersama warga sudah membantu saya. Walaupun tidak disuruh, tetapi jiwa dan hati pak Tentara dan warga sungguh luar biasa, tergerak membantu saya,” ungkapnya.

ADSEN KIRI KANAN