Notification

×

MGID ATAS

Adsen

TNI AL Banjarmasin Siap Putus Penyebaran Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-07-27T14:38:21Z
Suasana vaksin massal di Banjarmasin.


Banjarmasin, fajarharapan.id - Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi dr. Mutia mengatakan Pangkalan TNI AL Banjarmasin akan terus berjuang melanjutkan program Pemerintah dalam rangka melaksanakan penuntasan penyebaran wabah Covid-19.


Dalam kegiatan vaksinasi ini dipimpin oleh Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti dengan dibantu 8 Personel Nakes sebagai Tim Vaksinator untuk memvaksinasi warga Pesisir yang datang dari Kecamatan Banjarmasin Utara,  Martapura Barat dan sebagian dari Karyawan Telkom Kota Banjarmasin.


Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yaitu agar jajaran TNI AL totalitas membantu dalam upaya mencegah dan menanggulangi musim Pandemi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki, Selasa (27/7)


"Kita harus sama-sama menjaga dan mencegah untuk memutus wabah covid-19 ini agar tidak berkepanjangan nantinya," ungkapnya


Peserta Vaksinasi yang terdaftar di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin kali ini sebanyak 60 orang dengan menggunakan Vaksin suntikan jenis Sinovac.


Disampaikan, berhasil tervaksinasi sekitar 54 orang dan 6 orang tidak dapat melanjutkan Vaksinasi karena tidak lolos screaning. Bebernya


Dalam program Serbuan Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Lanal Banjarmasin di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan dari awal sampai sekarang sebanyak 7.348   orang (740 Vial).


Usai di Vaksinasi Sdr. Sundono dan Sdri. Lilin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI AL Banjarmasin,  dengan di Vaksin ini semoga terhindar dari Covid-19, namun demikian tetap patuhi Protokol Kesehatan dalam beraktivitas.


"Kami sangat berterima kasih kepada Tni Al Lanal Banjarmasin yang sudah menyediakan vaksin gratis untuk kami masyarakat yang bisa di bilang ekonominya di bawah rata-rata," pungkasnya. (feb)

ADSEN KIRI KANAN