Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Teror Harimau Kembali Mangsa Warga Riau

Selasa, 13 Juli 2021 | 07:50 WIB Last Updated 2021-07-13T00:50:00Z

 

 

Foto ilustrasi harimau. (Andhika/detikcom)


Jakarta - Harimau Sumatera kembali meneror warga Siak, Riau. Harimau itu kini menyerang seorang warga bernama Azmi (30), yang tengah mencari kayu di hutan.


"Kemarin kita menerima laporan ada warga diserang satwa harimau Sumatera. Lokasi di Teluk Lanus, Siak," terang Kepala Balai BKSDA Riau Suharyono kepada wartawan, Senin (12/7/2021).


Suharyono mengatakan lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 20 km dari kantor Desa Teluk Lanus atau tepatnya di sekitar Sungai Belat. Di mana sepanjang Sungai Belat terdapat area konsesi PT Uniseraya, PT RAPP, hingga kawasan konservasi SM Tasik Belat, sebagaimana dikutip detik.com


"Setelah kita cek benar telah terjadi konflik harimau Sumatera dan manusia di sekitar Tasik Belat, Sabtu (10/7) sore. Informasi didapatkan mereka ini sedang melakukan penebangan di sekitar Tasik Belat," imbuh Suharyono.


Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di kedua kaki. Setelah mendapatkan perawatan, korban langsung dibawa pulang ke rumah di Serapung, Pelalawan.


Korban yang berasal dari Serapung, Pelalawan, langsung diserang harimau Sumatera pada bagian kaki. Penebang yang ramai akhirnya berusaha menghalau dan akhirnya menjauhi korban.


Suharyono menyebut Teluk Lanus di Siak dan Serapung, Pelalawan, adalah 2 desa yang bersebelahan sehingga belum bisa dipastikan apakah harimau itu merupakan harimau yang memangsa ternak warga beberapa waktu lalu.


"Belum diketahui pasti apakah harimau yang sama yang menyerang kambing dan anjing di Teluk Lanus. Sebab, sebelumnya Tim Balai Besar sudah diturunkan untuk memasang kamera trap di sekitar lokasi dimakannya ternak warga di daerah Teluk Lanus," katanya.(*)


ADSEN KIRI KANAN