Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Terjalinnya Keakraban, Satgas TMMD Bantu Warga Pindahkan Bibit Padi

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-07-13T10:06:12Z



Pati, Fajarharapan.id -Beberapa hari lagi TMMD reguler ke 111 Kodim Pati akan segera berakhir dimana saat ini sudah memasuki hari ke 27. Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik telah banyak yang rampung dalam pengerjaannya. Seiring berjalannya TMMD kebersamaan dan keakraban dengan warga yang terjalin membuat mereka sangat dekat dengan Satgas TMMD, sehingga mereka sudah menganggap seperti saudara sendiri.



Selain bekerja pada sasaran fisik pada TMMD satgas juga sering membantu aktifitas kegiatan pekerjaan warga sekitar. Salah satunya seperti yang dilakukan Serda Fajarianto yang disela istirahat nya memanfaatkan waktu membantu Tarwan (32) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari yang saat itu sedang memindahkan bibit padi yang akan ditanam. Minggu (11/07/2021)


Dikatakan oleh Serda Fajarianto bahwa saat ini didesa Tamansari petani padi banyak yang melaksanakan masa tandur atau istilah tanam padi, sehingga dikesempatan waktu istirahat diisi dengan membantu warga. Apalagi rumah Tarwan yang saat ini sedang ditempati selama TMMD berlangsung.


"Saya membantu mas Tarwan yang sedang mulai menggarap sawah yang akan ditanami bibit padi, setelah tadi pagi bibit hasil babut dikumpulkan untuk dipindahkan," ungkapnya.


Sementara itu Tarwan (32) yang saat itu sedang memindahkan bibit tanaman padi menuturkan, "babut atau ngababut dilakukan pada saat bibit padi sudah siap untuk di tanam atau siap untuk ditandurkan, alhamdulilah sekarang sudah saatnya menanam padi," tuturnya.


Ia juga mengatakan sangat senang dengan adanya TMMD reguler 111 Kodim Pati didesanya. Sekarang jalan yang biasa ia gunakan sudah menjadi halus dan ia tidak kesulitan lagi saat akan akan membawa bibit padi dan juga ketika saat panen tiba.

ADSEN KIRI KANAN