Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Teknik Cara Acian Dinding Tembok Oleh Satgas TMMD

Kamis, 08 Juli 2021 | 14:58 WIB Last Updated 2021-07-08T07:58:12Z


 

Pati, Fajarharapan.id -Perkembangan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler  Ke – 111 Kodim 0718/ Pati milik Mudadi (42), di Desa Tamansari,Rt 02 Rw 02 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, di hari ke-23 pelaksanaan TMMD pengacian dinding dan melanjutkan plester lantai yang dikerjakan salah satu anggota Satgas TMMD dan warga. Rabu  (07/07/2021).


Meski terkesan mudah dan sederhana, hasil pengacian pada dinding (acian dinding) tidaklah sebagus yang kita kira. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus memperhatikan proses-nya langkah demi langkah dengan cermat. Poin pertama acian dinding yang harus Anda perhatikan adalah plesteran pada dinding rumah yang akan di aci. Aplikasi acian sangat tergantung dari kualitas plesteran. Kualitas plesteran yang baik akan menghasilkan acian dinding tembok rumah yang baik pula.


Salah satu warga yang melaksanakan pengacian Mudadi Warga Desa Tamansari mengungkapkan Jika dinding bata sangat basah pada saat dilakukan plesteran, maka air akan terperangkap sehingga diperlukan waktu lama untuk mengeluarkan air tersebut. Sebaliknya permukaan plesteran yang kering juga berpengaruh buruk terhadap hasil acian.


“Di sisa waktu TMMD 7 hari lagi, Sertu Parno memastikan bahwa pekerjaan di rumah Mudadi   itu akan kelar sebelum 7 hari, atau penutupan TMMD pada 15 Juli 2021 nanti,”ujar Sertu Parno.

ADSEN KIRI KANAN