Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Tangkal Sebaran Covid-19, Serda Sukarji Bagian Masker Gratis Kepada Anak-anak

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-07-11T10:49:10Z



Pati, fajarharapan.id - Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat hingga awal Juli 2021, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, yang sedang menggelar kegiatan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menyasar warga sembari membagikan masker gratis kepada setiap warga yang kedapatan tidak memakai masker. Hal ini dilakukan agar warga tetap terlindungi dari penularan virus covid-19.


Seperti terlihat, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati saat melintas di jembatan kecil menemui sekumpulan anak yang tidak memakai masker warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Spontan dirinya langsung berhenti untuk menegur dan memberikan himbauan kepada anak-anak yang kedapatan tidak memakai masker, Sabtu (10/7/2021).


Sukarji dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali ia lakukan. Sudah berkali-kali menemui hal yang serupa, karena belum ada kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka belum tahu bagaimana ganasnya virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ada obatnya.


"Kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak wajib mematuhi protokol kesehatan juga. Pasalnya anak-anak tidak kenal terhadap paparan virus Covid-19," ujar Sukarji.


Ditambahkan Sukarji, selain itu anggota Satgas TMMD juga juga tidak pernah bosan memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait manfaat masker dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat di luar rumah.


"Kami juga selalu memberikan informasi kepada warga masyarakat bahwa dimasa pandemi ini sangat dianjurkan untuk menggunakan masker kapanpun dan dimanapun serta menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M agar semua warga Desa Tamansari terbebas dari sebaran virus Covid-19," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN