Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Tak Lama Lagi, Lapangan Bulu Tangkis Dan Sepak Takraw Berstandar Nasional Bakal Rampung Di Kawasan Padang Kaduduak

Senin, 26 Juli 2021 | 19:58 WIB Last Updated 2021-07-26T12:58:52Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Fasilitas Olahraga di Kota Payakumbuh terus bertambah. Tak lama lagi penikmat bulu tangkis dan sepak takraw bakal bisa menikmati lapangan baru berstandar nasional di Kawasan Kadang Kaduduak, tepatnya didekat lapangan olahraga terbuka Payakumbuh Bugar.

CV Jaya Cemerlang perusahaan yang berkantor di Ibuh Payakumbuh Barat sedang asik mengerjakan 2 lapangan bulu tangkis dan 2 lapangan sepak takraw senilai Rp. 149.450.000 yang bersumber dari APBD Kota Payakumbuh, dengan waktu pengerjaan selama 60 hari kalender, terpantau media, Senin (26/7/2021).

Masriwendi selaku pimpinan perusahaan yang mengerjakan pembangunan lapangan tersebut menyampaikan kepada media kalau pembuatan lapangan ini sudah sesuai dengan standar nasional, nantinya setelah selesai dibangun akan dilakukan uji labor untuk dites kelayakannya.

"Biasanya, setelah dibangun nanti dilihat bagaimana hasil pekerjaan, sebelum diserah terimakan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh ini masih menjadi tanggung jawab kami, yang penting kita akan buatkan yang bagus buat masyarakat, dengan begitu mereka puas berolahraga dan semoga banyak bibit atlet yang bisa mengahrumkan nama Payakumbuh," ujarnya.
Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Korina, S.IP, MM didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, ST mengatakan Walikota Riza Falepi ingin agar warganya hidup sehat dengan giat berolahraga. Sehingga bebas dari penyakit dan imun tubuh terus meningkat.

Selain itu, Desmon juga menjelaskan bukan tidak mungkin Payakumbuh bisa mencetak atlet untuk bisa bersaing di kancah nasional internasional. 

"Pemerintah Kota Payakumbuh tentu ingin bagaimana potensi SDM kita bisa diberdayakan, semoga dengan bertambahnya fasilitas olahraga di Kota Randang bisa membahagiakan warga kita dan cabang olahraga bisa membina atlit melalui KONI, kita di pemko memfasilitasi dengan membuatkan fasilitas yang representatif," ungkapnya.

Selain lapangan bulu tangkis dan sepak takraw, tahun ini pembangunan gedung olah raga (GOR) type B dan lapangan sepakbola di Kawasan Batang Agam bakal rampung pada tahun ini. Pada tahun 2022, Payakumbuh Bugar jilid II bakal dibangun di Kawasan Batang Agam. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN