Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Tak Canggung Anggota Satgas Ikut Panen Dan Membersihkan Sisa-sisa Kacang Panjang

Jumat, 02 Juli 2021 | 11:08 WIB Last Updated 2021-07-02T04:08:18Z



Pati, Fajarharapan.id -Disela kesibukan yang sangat padat yang dialami oleh anggota Satgas TMMD regular 111 Kodim Pati, para anggota Satgas TMMD mengisi sela kesibukannya dengan silahturahmi atau komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga desa setempat, Rabu (30/06/2021).


Serma Suyatno salah satu anggota Satgas TMMD pagi tadi melaksanakan Komsos dengan salah seorang petani yang sedang panen sayur kacang panjang. Dalam kesempatan tersebut Serma Suyatno menanyakan  bagaimana cara menanam tanaman kacang panjang yang juga banyak ditanam di area persawahan Desa Tamansari Kecamatan Jaken.


"Melihat Ibu Saryanti yang sedang memetik sisa-sisa kacang panjang yang masih ada di lanjaran bilahan bambu, tanpa pikir panjang kami langsung ikut membantunya. Sambil belajar dan mendapatkan ilmu tentang cara menanam kacang panjang yang baik dan benar," ucap Serma Suyatno.


Sementara itu, Saryanti berterima kasih dan mengungkapkan rasa kagumnya terhadap anggota Satgas TMMD ini, karena dibantu oleh tentara membersihkan kayu-kayu untuk penyangga. "Saya tak menyangka, bapak tentara mau memetik kacang," ungkapnya.

ADSEN KIRI KANAN