Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sukirno Memprediksi Tahun ini Tidak Ada Kemarau Panjang

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:31 WIB Last Updated 2021-07-06T06:31:51Z



Pati, Fajarharapan.id -Desa tempat digelarnya kegiatan TNI Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, termasuk wilayah yang selalu cukup air untuk kebutuhan pertanian. Hal ini terbukti pada awal bulan Juli yang seharusnya sudah masuk musim kemarau masih ada petani yang menanam tanaman padi.


Seperti terlihat saat ini, Serda Sukarji anggota TMMD Reguler Kodim Pati sedang membantu Bapak Sukirno (56) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang mencabut bibit padi yang akan ditanam dilahan sawah miliknya tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan pertanian sasaran fisik TMMD, Senin (05/7/2021).


Dalam kesempatan tersebut Sukirno menjelaskan, bahwa menurut prediksinya tahun ini tidak ada kemarau panjang. Untuk itu dirinya masih berani menanam padi pada bulan Juli ini. Diapun tidak miris dan takut kekurangan air untuk kebutuhan tanaman padinya. Pasalnya saluran air disepanjang jalan yang sedang dibangun Satgas TMMD masih bisa diandalkan.


"Semoga prediksi saya ini benar, karena modal untuk perawatan tanaman padi sekarang sangat mahal. Kuncinya pada air, selama kebutuhan air masih tercukupi dari awal tanam hingga menjelang masa panen, Insyaallah tanaman padi akan berhasil," ujarnya.


Ia juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang sudah bersedia membantunya mempersiapkan bibit padi yang akan ditanam dilahan sawah miliknya.


"Terimakasih Pak, jadi merepotkan panjenengan (anda red). Semoga dengan bantuan bapak, menjadi berkah bagi keluarga saya. Semoga keberadaan TNI Satgas TMMD di Desa Tamansari selalu membawa berkah bagi warga masyarakat, pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN