Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sukarji Himbau Warga Untuk Membersihkan Kebun Pisangnya

Jumat, 02 Juli 2021 | 10:37 WIB Last Updated 2021-07-02T03:37:11Z


Pati, Fajarharapan.id -Serda Sukarji anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati, disela-sela waktunya sebelum berangkat ke lokasi pengecoran jalan pertanian sasaran fisik TMMD, menyempatkan diri membantu Triswanto (37) warga Dukuh Kemiri RT.02/02,  Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang membersihkan lahan kebun pisangnya, Kamis (01/7/2021).


Sementara Sukarji mengatakan, kegiatan tersebut bukan suatu kesengajaan tapi kebetulan. Ketika dia lewat ada warga yang sedang bersih-bersih lingkungannya, spontan langsung ikut membantunya. Walau membantu hanya sebentar, tetapi itu sudah merupakan wujud perhatian TNI Satgas TMMD kepada warga masyarakat setempat. Komunikasi sosial (komsos) bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 


Triswanto mengungkapkan bahwa dirinya baru kali ini sempat membersikan kebun pisangnya. Kemarin sudah ditegur Pak Babinsa untuk segera membersihkan kebun miliknya. Pasalnya, lokasi kebun tersebut terletak persis di pinggir jalan, jadi kurang sedap dipandang.


"Hari ini saya libur kerja, untuk itu saya menjalankan perintah dari pak M. Jumroni selaku Babinsa Tamansari, tidak enak kalau harus ditunda-tunda. Ini semua kan demi kebersihan dan kerapian desa. Apalagi saat ini ada kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati yang sedang membangun desa kami," ungkapnya Triswanto. (0718)

ADSEN KIRI KANAN