Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sujud Berharap Pertemuan Dengan TNI Satgas TMMD Bukan Yang Terakhir

Minggu, 18 Juli 2021 | 06:27 WIB Last Updated 2021-07-17T23:27:15Z



Pati, Fajarharapan.id -Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati sudah berakhir. Namun disisa waktu anggota Satgas TMMD masih menyempatkan untuk berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat. Selain itu kegiatan ini juga disisipkan kata pamitan kepada warga masyarakat Desa Tamansari yang selama kurang lebih satu bulan telah berbaur dalam situasi suka maupun duka.


Seperti terlihat saat ini, Serka Suwawi salah satu anggota Satgas TMMD sedang duduk bersama bapak Suryono (48) dan Sujud (55) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, teras rumah. Sambil menikmati segelas kopi mereka terlihat asyik mengobrol ringan sembari sesekali meminum kopi dari gelas mereka.


Suwawi menjelaskan, bapak berdua ini sudah seperti saudara sendiri. Dirinya sering bareng di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD yang saat ini sudah selesai di kerjakan TNI Satgas TMMD bersama warga masyarakat. Menjelang selesai kegiatan TMMD ini, dirinya menyempatkan untuk berkunjung ke rumah Bapak Sujud dan kebetulan disitu ada Bapak Suryono juga.


"Ini kesempatan baik untuk berkomunikasi sosial dengan mereka, sekalian pamitan untuk meninggalkan Desa Tamansari ini kembali ke Kesatuan saya, yaitu Koramil 10/Dukuhseti Kodim Pati yang dalam kegiatan TMMD Reguler ke-111 masuk ke dalam anggota Satgas," ujar Suwawi.


Sementara Sujud mengucapkan terimakasih kepada bapak Suwawi yang telah berkunjung ke rumahnya. Ia berharap ini bukan pertemuan terakhir, dirinya selalu menbuka pintu lebar-lebar apabila bapak Suwawi mau dolan kerumahnya sewaktu-waktu.


"Tak terasa satu bulan sudah kita berbaur dengan TNI Satgas TMMD yang sedang bertugas di Desa Tamansari ini, akhirnya sampai juga ke titik perpisahan. Saya berharap semoga pertemuan ini bukan yang terakhir, dan semoga masih ada waktu lain untuk kita bertemu seprti kali ini," tutur Sujud. 

ADSEN KIRI KANAN