Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Silaturahmi Sebagai Sarana untuk Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:42 WIB Last Updated 2021-07-17T13:42:08Z



Pati, Fajarharapan.id - Seperti Katak dalam tempurung yang tidak mau tau memperluas wawasan penglihatanya mungkin kalimat itu sangat tidak berlaku bagi para Anggota TNI yang telah selesai melaksanakan TMMD di Wilayah Ds. Tamansari Kec. Jaken Kab. Pati .Karena setiap prajurit di tuntut untuk memperluas wawasan dan pandangan dari berbagai macam sudut.Sedangkan untuk memperluas wawasan membutuhkan orang orang di sekitar kita untuk di ajak silaturahmi dan bertukar wawasan,pandangan serta pendapat.Jumat,(16/07/2021).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Suharsono salah satu Anggota Satgas Koramil 01 Pati Kota di sela sela kesibukanya dia (Suharsono) menyematkan diri untuk melaksanakan silaturahmi kepada salah satu pengepul limbah kayu Bapak Umbarno.Mereka saling bertukar pengalaman dan saling memberi masukan yang sering diringi dengan canda tawa.


Tidak lupa Sertu Suharsono di tengah tengah perbincangan berpesan kepada Umbarno sebagai pengepul limbah kayu supaya tak henti hentinya   selalu melaksanakan Protokol Kesehatan terutama memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain  di luar rumahr karena orang yang terkena wabah covid 19 masih terbilang tinggi . Saya sangat prihatin dengan kesadaran mayoritas sebagian warga yang kurang peduli dan menjalankan Protokol Kesehatan ,”Tutur Suharsono”.


Dengan melaksanakan silaturahmi maka dengan tidak langsung menambah persaudaraan karena 1000 kawan masih kurang dan 1 musuh terlalu berlebih ungkap “Umbarno”. Dia juga mengajak tidak cukup sampai dini saja persaudaraan kita tetapi akan terus terjalin walaupun sdh berakhirnya Program Tentara Manunggal Membangun Desa ,tutur Umbarno. Dengan kerja sama yang solid yang didasari dengan rasa kekeluargaan kita berharap kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terwujud serta terjaga dengan baik.

ADSEN KIRI KANAN