Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sertu Jumroni Babinsa Lintas Kabupaten Stanby 24 Jam Di Desa Binaan

Sabtu, 03 Juli 2021 | 15:39 WIB Last Updated 2021-07-03T08:39:27Z



Pati, Fajarharapan.id -Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk mendukung pembinaan teritorial jajaran TNI AD merupakan sangat vital dan bisa dikatakan sebagai ujung tombak bagi satuan.


Dalam tugas sehari-hari Babinsa harus mampu menjadi mata dan telinga satuan serta melaksanakan pembinaan wilayah di desa binaannya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta kepala desa.


Salah satu Babinsa yang setiap saat siap dan stanby diwilayah adalah Sertu Jumroni Babinsa desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati yang saat ini menerima program TMMD regular 111 Kodim Pati.


Rumah tempat tinggalnya berada di kabupaten Blora namun apabila setiap saat dibutuhkan ia selalu siap untuk membantu masyarakat.


“Saya selama pelaksanaan TMMD ini selalu menginap di desa binaan, karena pelaksanaan tugas setiap hari mulai dari pagi sampai sore sehingga saya kalau setiap hari pulang tidak cukup waktu untuk istirahat,”ujarnya. Kamis,(01/07/2021).


Ia berharap dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh ia dan anggota satgas TMMD agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

ADSEN KIRI KANAN