Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Serka Marinir Supeno Pasang Hebel Di RTLH Milik Mudadi

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-07-06T06:37:56Z



Pati, Fajarharapan.id -Pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati hingga saat ini masih berlangsung di rumah Bapak Mudadi (56) warga Dukuh Pandahan RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.


Tampak Marinir Supeno anggota TNI -AL yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim Pati bersama anggota Satgas lainnya dan warga masyarakat bergotong royong memasang hebel di rumah Mudadi, Senin (05/7/2021).


“Kali ini saya dan warga sedang melakukan pemasangan Hebel dinding rumah Mudadi dengan serius dan cepat, selanjutnya apabila sudah terpasang akan dilanjutkan dengan pemasangan kerangka atap dan genting atas," ungkap Serka Mar. Supeno yang terlibat langsung dalam pengerjaan renovasi RTLH.


Menurut dia, dengan menggunakan bahan dasar hebel, maka pembangunan rumah akan lebih cepat selesai dibanding dengan penggunaan bahan batu bata ataupun batako.


"Setelah dinding hebel selesai dipasang dan atap rumah juga sudah terpasang, tahap selanjutnya yakni pemelestran tembok untuk kemudian diaci agar permukaan tembok terlihat halus dan mempermudah saat dilakukan pengecatan," tandas Supeno (0718)

ADSEN KIRI KANAN