Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Serda Sukarji Merasakan Enaknya Naik Traktor Pembajak Sawah

Minggu, 18 Juli 2021 | 07:03 WIB Last Updated 2021-07-18T00:03:14Z



Pati, Fajarharapan.id -Merupakan sensasi baru yang tengah dirasakan oleh Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, ketika ikut naik diatas traktor yang berjalan di atas area persawahan.


Serda Sukarji terlihat menikmati duduk diatas traktor yang dikemudikan Darwanto (32) warga Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. Traktor model besar ini bisa digunakan untuk membajak sawah milik warga Desa Tamansari yang dipersiapkan untuk ditanami jenis sayuran dan kacang tanah. Pasalnya paska panen padi, petani Tamansari menanami lahan sawahnya dengan berbagai tanaman sayuran dan buah-buahan serta palawija.


Serda Sukarji menjelaskan, hari itu dirinya sengaja meluapkan rasa puasnya, pasalnya kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD selama satu bulan sudah terlampau dengan baik, aman dan lancar. Kini saatnya berekreasi melepaskan penat dan lelah, walau dengan cara menunggang traktor. Tapi itu sudah cukup untuk membuat hatinya gembira.


"Saat saya sedang berekreasi naik subuah traktor di area persawahan milik warga. Hal ini merupakan sensasi yang baru kali pertama saya rasakan. Kalau naik mobil dan motor itu hal yang biasa, tapi naik traktor seperti sesuatu yang luar biasa bagi TNI Satgas TMMD," ujar Sukarji. (0718)

ADSEN KIRI KANAN