Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Serda Sukarji Mencoba Ketajaman Sabit Bu Jarmi

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:26 WIB Last Updated 2021-07-13T10:26:40Z



Pati, Fajarharapan.id - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah mendekati titik akhir. Namun TNI anggota Satgas tidak terlihat bosan berkeliling kampung melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat setempat.


Sore itu, sepulangnya dari pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pembersihan jalan yang selesai dibetonisai, Serda Sukarji tampak bersama ibu-ibu yang sedang mencari rumput dipinggir jalan yang biasa dilewati anggota Satgas TMMD Kodim Pati, Senin (12/7/2021).


Ketika melihat Ibu Jarmi (52) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang sedang mencari rumput untuk kebutuhan pakan ternak kambingnya, ada sesuatu yang menarik perhatian Sukarji, yakni sabit yang di pegang Bu Jarmi terlihat bagus dan tajam saat dipakai memotong rambut.


Untuk itu, Sukarji menghampiri Jarmi seraya meminta ijin untuk melihat dan mencoba sabit yang membikin dirinya penasaran. Dengan hati-hati ia pun mencobanya sembari membatu Bu Jarmi memotong rumput.


Sementara Jarmi dalam kesempatan tersebut mengatakan, ini sabit buatan dari daerah Blora yang terkenal bagus, kuat dan tajam. Ia pun berpesan kepada Serda Sukarji untuk hati-hati menggunakan sabit tersebut.


"Hati-hati ya Pak motong rumputnya, sabit itu tajam sekali, nanti bisa kena jari bapak. Nanti kalau bapak pingin pesan tak bilang anak saya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak yang telah membantu mencari rumput untuk pakan ternak kambing saya. Semoga rumput ini bisa bermanfaat untuk ternak kambing saya," tutur Jarmi. (0718)

ADSEN KIRI KANAN