Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Serda Jahari, Mantri Kesehatan Yang Beralih Menjadi Tukang Bangunan

Senin, 12 Juli 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-07-12T10:23:21Z



Pati, Fajarharapan.id -Hiruk pikuk Program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati tahun 2021 di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten pati dalam pekerjaan sasaran fisik membutuhkan banyak personel yang dioperasionalkan dalam program tersebut.


Salah satu sasaran pokok yang banyak membutuhkan jumlah personel puluhan bahkan mendekati ratusan adalah disektor betonisasi jalan sepanjang 1450 meter yang membentang diarea perswahan desa Tamansari.


Personel yang tergabung dalam satgas TMMD Reguler 111 tersebut berasal dari berbagai satuan TNI AD dan TNI AL turut pula mendukung kesuksesan TMMD.


Salah satu personel yang menyita perhatian adalah Serda Jahari yang menjabat sehari-hari sebagai Babinsa di Koramil 10/Dukuhseti yang memiliki kualifikasi kesehatan TNI AD, namun kini ia berubah sejenak menjadi tukang bangunan dalam program TMMD.


Ditemui media pada saat aktivitas betonisasi jalan, ia setiap hari menempuh jarak 65 km untuk menuju sasaran karena jauhnya ia bertempat tinggal di kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati.Sabtu,(10/07/2021).


“Sejenak kita berubah peran, kalau biasanya saya mambantu masyarakat bersama tenaga medis lainnya diwiayah Dukuhseti, tapi hari ini saya berubah peran menjadi tukang bangunan yang mondar-mandir membawa angkong berisi adonan beton,”ujar Jahari.

ADSEN KIRI KANAN