Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sekdako Langsung Bertindak Selaku Pembina Apel Pagi Gabungan Perdana

Selasa, 06 Juli 2021 | 05:58 WIB Last Updated 2021-07-05T22:58:32Z
.


Payakumbuh - Setelah lama tak menggelar apel pagi aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Kota Payakumbuh kembali melaksanakan kegiatan rutin itu di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (5/7).


Uniknya, apel pagi kali ini dilaksanakan dengan Sekretaris Daerah Rida Ananda selaku pembina apel serta Asisten I Yufnani Away didaulat menjadi pemimpin apel, Asisten II Elzadaswarman sebagai pembaca Pancasila, Asisten III Amriul Dt. Karayiang sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri, dan Staf Ahli Elvi Jaya menjadi pembaca doa.


Sekda Rida Ananda menyebut setiap ASN harus memiliki rasa kebangsaan, nasionalisme, rasa bernegara, berbangsa, dan bertanah air. Semuanya harus bisa menjadi pelaksana apel pagi.


“Nanti, bila ada yang hafal Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Panca Prasetya Korpri, akan kita beri reward,” ungkap Sekda.


Sekda juga menyampaikan apresiasi atas semangat pelaksana apel, dimana tak lama lagi Asisten I Yufnani Away akan mencapai puncak karirnya, tinggal sebulan lagi pria yang akrab disapa Pak Aci itu bakal pensiun.


Lebih lanjut, Sekda Rida Ananda juga menyampaikan pesan agar ASN selalu disiplin pada jam masuk kantor, jam istirahat dan jam pulang kantor. Untuk pakaian dinas dan atribut dipakai sesuai aturan kepegawaian.


“Saat ini kondisi pandemi, kita mewajibkan pada hari Selasa dan Kamis pukul 10.00 WIB dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Saat lagu diputar, kita semua harus dalam kondisi siap, tegak berdiri mendengarkan lagu kebangsaan. Hentikan pekerjaan di tempat masing-masing dan dengarkan sebagai perwujudan rasa nasionalisme kita,” pesan Sekda.


Diakhir amanatnya, Sekda meminta ASN agar terus meningkatkan pelayanan publik, Kota Payakumbuh sudah masuk ke dalam 10 nominasi nasional dalam hal berkinerja sangat baik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB).


“Reformasi birokrasi yang dilaksanakan terutama pelayanan publik, semuanya kita lakukan demi kebahagiaan rakyat Payakumbuh,” pungkas Sekda. (Rel/Zik)


ADSEN KIRI KANAN