Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Seiring Waktu Pelaksanaan TMMD, Koptu Irwan Mahir Perbaiki Angkong Rusak

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-07-14T10:43:52Z



Pati - Pengalaman berharga bagi salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim Pati Koptu Irwan yang didapatnya selama pelaksanaan TMMD. Pasalnya ia saat ini mampu memperbaiki peralatan kerja angkong baik rusak ringan maupun berat. Awalnya beberapa angkong yang rusak berat sering dibawanya kebengkel  milik Sutris (52) warga Desa Tamansari, seiring berjalannya TMMD keakraban diantara mereka pun terjalin sehingga Koptu Irwan belajar mereparasi angkong dibengkel tersebut.


Tak terasa waktu berlalu hingga TMMD reguler ke 111 ini sudah berada dipenghujung waktu akan ditutup. Keakraban dengan warga yang terjalin membuat mereka seperti saudara sendiri, seperti yang terjadi antara Koptu Irwan dengan Sutris yang sebentar lagi akan berpisah namun akan menjadi saudara selamanya dengan menjaga tali silaturahmi tetap berkomunikasi.


"Pak Irwan sudah saya anggap seperti adik sendiri sehingga kami sudah sangat akrab, dan saat istirahat selalu ingin belajar dalam perbengkelan," ucap Sutris, Selasa (13/07/2021).


Sementara itu Koptu Irwan sangat berterimakasih selama ini sudah diajari dalam perbengkelan, dan juga sudah dianggap saudara. Dengan begitu akan tetap jaga komunikasi dan tali persaudaraan.


"Saya sering datang ke bengkel tambal ban dan angkong pak Sutris dan sekaligus belajar cara perbaiki angkong yang rusak. Alhamdulillah sekarang saya paling tidak sudah mampu perbaiki angkong," ungkapnya.

ADSEN KIRI KANAN