Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satu Ekor Sapi Hewan Qurban IJP untuk Kota Payakumbuh

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:12 WIB Last Updated 2021-07-22T14:12:36Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Masih dalam suasana  hari raya Idul Adha 1442 H, sejumlah ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli (IJP) kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban di Payakumbuh. Kegiatan yang difasilitasi oleh Himpunan Angkatan Muda Bukittinggi Agam (HAMBA) Bersatu tersebut dilaksanakan Kelurahan Tiakar, Payakumbuh, Kamis (22/7/2021).

Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz, SE, MM langsung menyaksikan pemotongan hewan qurban itu memberikan apresiasi kepada IJP yang telah memberikan perhatiannya kepada kampung halaman salah satunya di Payakumbuh.

"Alhamdulillah, ini merupakan amanah dari IJP untuk melakukan penyembelihan satu ekor sapi di Payakumbuh. Semua ini tak lepas dari perhatian dan kepedulian IJP kepada sesama di kampung halaman," kata Wawako Erwin Yunaz setelah penyembelihan.

"Somoga ditahun-tahun mendatang Indo Jalito selalu melaksanakan qurban di Payakumbuh, dan kita berharap jumlahnya bisa meningkat tahun depan. Dan Indo Jalito selalu mendapat berkah dari Allah atas kepeduliannya kepada sesama," tambah Erwin.

Sementara itu Ketua Hamba Bersatu Meswadi Hendra mengatakan kurban dari Indo Jalito ini akan diberikan kepada yang benar-benar berhak untuk menerimanya. Dan Untuk pendistribusiannya akan dibantu oleh rekan-rekan dari Hamba bersatu.

"Kita dari Hamba akan menyalurkannya ke lima Kecamatan di Payakumbuh, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Payakumbuh yang berhak," ucapnya.

Indo Jalito Peduli ini merupakan perkumpulan ibu-ibu yang anggotanya berasal dari komunitas Minang, dengan ibu orang Minang, atau ayah/suaminya orang Minang yang telah berdiri sejak 2001.

Dan ibu-ibu IJP yang ikut berkurban di Payakumbuh adalah Wita Wilkes, Pepi Maria, Nani Krishna Murti, Nani Krishna Murti, Migni Syaiful, Migni Syaiful dan Devyalinda.

"Pada umumnya ibu-ibu IJP ini berkurban untuk orang tuanya dan ada juga untuk keluarganya yang telah meninggal," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN