Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satresnarkoba Polres Bukittinggi Amankan 2 Terduga Pelaku Narkoba

Kamis, 15 Juli 2021 | 23:23 WIB Last Updated 2021-07-15T16:25:05Z

Dua terduga diamankan


Bukittinggi, fajarharapan.id - Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bukittinggi kembali beraksi dan mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Rabu 14 Juli 2021. Dari kedua tersangka polisi mendapatkan barang bukti sembilan paket Narkoba jenis Sabu. 


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Aleyxi Aubedillah, S.H membenarkan peristiwa penangkapan yang dilakukan oleh personel Satuan Narkoba Polres Bukittinggi tersebut, Kamis 15 Juli 2021.


"Kedua orang pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut diamankan di dua lokasi berbeda," ucap AKP Aleyxi.


Dijelaskan oleh Aleyxi, pelaku pertama berinisial G (54) warga Bukit Apit Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi diamankan di pinggir jalan Bukik Sangkuik sekira pukul 15.00 WIB.


"Dari pelaku G disita satu paket Sabu siap pakai yang disimpan di saku celananya. Tersangka G sendiri merupakan residivis kasus penyalahgunaan narkoba yang baru beberapa bulan ini keluar Lembaga Pemasyarakatan," lanjut Aleyxi.


Selanjutnya, dari G kita kembali melakukan pengembangan, dan Tim Satres Narkoba kemudian juga menciduk bandar tempat G membeli paket Sabu tersebut. Bandar Narkoba itu berinisial AS (32) warga Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS) Kota Bukittinggi ditangkap sekira pukul 16.00 WIB.


Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah AS, tim berhasil menemukan barang bukti 3 paket besar narkotika diduga jenis Sabu yang terbungkus plastik klip bening, 1 paket sedang diduga narkotika jenis Sabu, 4 paket kecil narkotika diduga jenis Sabu, 1 timbangan digital warna silver, 1 unit HP merk Xiaomi Redmi Note 9 warna hijau, 2 dan 2 pack plastik klip bening untuk pembungkus Sabu tersebut. 


"Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut lansung kita giring ke mako Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kedua tersangka akan kita jerat dengan pasal 114 Jo 112 Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas Aleyxi. (Jtr)

ADSEN KIRI KANAN