Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Mencoba Pembelajaran Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Senin, 19 Juli 2021 | 09:57 WIB Last Updated 2021-07-19T02:57:09Z



Pati, Fajarharapan.id -Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana dengan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Selama pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, anggota Satgas TMMD mencoba menerapkan sistem belajar mengajar dengan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan super ketat. Dan ruangan kelas benar dalam kondisi bebas virus dengan penyemprotan cairan disinfektan secara detail.


Seperti terlihat kali ini, Serda Irwanto anggota Satgas TMMD sedang memberikan edukasi dan semangat kepada murid Sekolah Dasar di Desa Tamansari. Mereka pun terlihat serius mendengarkan apa yang diucapkannya. Dengan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mereka duduk dengan rapi dan teratur.


Serda Irwanto mengatakan, ini kali pertama mereka bertemu dengan kawan-kawan disekolah, sebelumnya mereka belajar dari rumah dengan menggunakan jaringan internet (daring).


"Alhamdulillah dengan uji coba ini, pemerintah bisa mengkaji ulang kebijakan proses belajar mengajar disekolah. Dalam kenyataannya anak-anak lebih nyaman belajar di sekolah daripada di rumah menggunakan handphone Android," tutur Irwanto.


Lanjutnya, masalah penerapan protokol kesehatan wajib kita terapkan kepada murid dan pengajar. Anak-anak pun terlihat tertib dalam mengikuti setiap pelajaran," pungkasnya.


Sementara Anisa salah satu murid mengaku senang belajar sistem tatap muka walaupun tidak setiap hari masuk. Pasalnya hari bergantian untuk menghindari kerumunan.


"Hari saya sedang bisa masuk sekolah, bisa bertemu dengan kawan-kawan, bisa belajar bersama, walaupun dengan jarak aman,' ucap Anisa dengan perasaan gembira. (0718)

ADSEN KIRI KANAN