Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Membantu Pak Tarwi Yang Mempunyai Usaha Penggergajian Kayu

Minggu, 11 Juli 2021 | 17:55 WIB Last Updated 2021-07-11T10:55:31Z



Pati, fajarharapan.id -Berbagai aktivitas dalam pekerjaan yang dilaksanakan anggota satgas TMMD reguler ke 111 Kodim Pati dalam berbagai pembangunan sasaran fisik disela istirahatnya selalu menyempatkan untuk membantu warga setempat. Hal itu dilakukan agar terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memupuk rasa persaudaraan.


Saat sore hari selepas bekerja Sertu Abdurrahman anggota yang tergabung dalam satgas TMMD, membantu warga yang sedang mengangkat kayu yang akan digergajinya dengan mesin gergaji kayu untuk dijadikan reng, papan ataupun balok kayu, Sabtu (10/07/2021).


Sementara itu Tarwi (45) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken mengatakan bahwa ia membeli kayu dari warga, yang kemudian dibawanya untuk digergaji. Disamping rumah dibuatnya usaha gergaji kayu yang sederhana. Saat memulai usahanya ia mengaku mengeluarkan modal yang tidak sedikit dan saat ini dapat dinikmati hasilnya.


"Dulu saya memulai usaha ini berawal dari membeli mesin senso kayu, namun berjalannya waktu saya buka usaha penggergajian," ucapnya.


Ia juga menambahkan dengan adanya TMMD didesanya sangat senang, dikarenakan jalan yang sering ia lewati untuk membawa kayu baik dikirim ke pelanggan maupun diambil oleh pelanggan, sekarang sudah menjadi halus dan bagus. Ia berharap semakin banyak pelanggan pembeli kayu kerumahnya.

ADSEN KIRI KANAN