Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Mahir Pasang Keramik Dinding Tembok Rehab RTLH

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:26 WIB Last Updated 2021-07-08T10:55:16Z



Pati, Fajarharapan.id -Keterampilan dan kemahiran yang ditunjukan oleh satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati dalam berbagai pekerjaan pembangunan sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Salah satunya terlihat dalam pembangunan rehab rumah RTLH selain mampu membangun, mereka juga mampu memperindah bangunan tersebut. Contohnya pada RTLH milik Suti'ah (58) yang saat ini memasang keramik pada dinding temboknya sehingga nampak indah dilihat. Rabu (07/07/2021)


Dikatakan oleh Serka Muksin bahwa rumah milik Suti'ah yang berada di Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken hari ini di fokuskan pemasangan dinding keramik. Manfaatnya dinding keramik bukan hanya sebatas hiasan namun juga merupakan solusi bagi yang ingin memberikan perlindungan lebih untuk dinding, selain itu juga lebih awet dan mudah dibersihkan.


"Dalam memasang keramik didinding tembok tidak perlu diberi acian atau dihaluskan cukup sampai tahap pekerjaan plesteran saja, karena dalam memasang keramik hanya butuh permukaan yang datar atau rata," kata Muksin.


Ia menambahkan jika dalam pemasangan keramik juga tidak semua orang mampu mengerjakan, harus yang mempunyai keterampilan kusus supaya hasilnya bagus dan rapi. Selain itu juga komponen pendukung peralatan tak boleh luput untuk di persiapkan. peralatan pendukung serta komponen dapat meliputi semen, palu, paku beton, meteran, pensil, penggaris serta berbagai komponen pendukung sesuai dengan kebutuhan.

ADSEN KIRI KANAN