Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Kodim Pati Juga Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB

Rabu, 14 Juli 2021 | 17:28 WIB Last Updated 2021-07-14T10:28:45Z



Pati, fajarharapan.id - Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati, Koptu Suwanto ikut mendampingi pelaksanaan program pelayanan KB warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang dilaksanakan di Balai Desa Tamansari.


Pelaksanaan program pelayanan KB diadakan menjelang akhir dari program TMMD Reguler ke- 111 ini, Serka Amino mengungkapkan, kegiatan pendampingan KB yang dilakukannya merupakan salah satu giat non fisik program TMMD Reguler Ke 111 Kodim 0718/Pati yang bekerja sama dengan Puskesmas Jaken.


‘’Ini juga merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD di Tamansari, disamping masih ada sebagian lagi kegiatan non fisik lainnya,’’ terang Koptu Suwanto.


Pemerintah mencanangkan program pelayanan KB bertujuan Membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga tersebut. Mencanangkan keluarga kecil dengan cukup 2 anak. Mencegah terjadinya pernikahan di usia dini.


Dalam mensukseskan program KB, TNI khususnya Babinsa juga memiliki andil untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan pelayanan KB. Pendampingan pelayanan KB sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi yang sehat.

ADSEN KIRI KANAN