Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Harus Bisa Beradaptasi Dengan Tradisi Warga Setempat

Senin, 19 Juli 2021 | 10:07 WIB Last Updated 2021-07-19T03:07:15Z



Pati, Fajarharapan.id -Disela-sela kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, terlihat sedang beristirahat bersama operator traktor yang kebetulan sedang membajak sawah tidak jauh dari lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.


Disamping istirahat, oleh Sukarji dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk menjaga keakraban dengan warga masyarakat selama menjadi anggota Satgas TMMD. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.


"Sebagai TNI anggota Satgas harus bisa memanfaatkan moment yang dapat di gunakan sebagai objek komunikasi sosial. Dengan demikian keakraban antara TNI Satgas dan warga masyarakat akan terjalin dengan baik,"ungkap Sukarji.


Lanjut Sukarji, tugas TNI Satgas TMMD selain mengerjakan sasaran fisik TMMD juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi sosial masyarakat setempat. Sehingga TNI Satgas bisa menyesuaikan dengan tradisi kehidupan warga desa tersebut digelarnya kegiatan TMMD," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN