Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Bantu Warga Tamansari Menanam Bibit Cabai

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-07-06T07:50:15Z



Pati, Fajarharapan.id - Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati. Didesa tersebut banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan banyak ditemukan bermacam tanaman yang digarap disawah dan ladangnya.


Seperti yang dilakukan Sukiman (52) Warga dukuh Kalimati Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang  mengolah tanah miliknya dengan ditanami cabai dan saat ini sedang masa tanam bibit dan diberi pupuk. Pekerjaan menanam cabai sudah dijalaninya selama empat tahun, sebelumnya dia bertani padi, namun seiring berjalanya waktu dan hasil cabe lebih baik maka ia beralih menanam cabe.


Dalam kesempatan itu satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati yang saat itu sedang istirahat pekerjaan, membantu pak Sukiman yang sedang sibuk menanam tanaman cabe. Dikatakan Sukiman jika sekarang ini lahan kembali  diremajakan setelah sebelumnya dicabuti tanaman cabai yang sudah tua dan tidak produktif lagi. Senin (05/07/2021)


"Terimakasih saya sudah dibantu ringankan pekerjaan pak, saya hari ini menanam cabai dilanjutkan memupuknya sehingga akan subur dalam pertumbuhan," ungkapnya


Sementara itu Serda Supriyadi yang ikut membantu mengatakan, bahwa selain menjaga keakraban dengan warga kita juga bisa tahu bagaimana cara menanam cabe yang baik dan benar karena selama ini dia menanam cabe menggunakan polybag dirumahnya. "Saya mendapat wawasan baru dari pak Sukiman tentang tahapan menanam cabe yang harus dipelajari dari cara menyemai hingga datangnya waktu menanam," tuturnya.

ADSEN KIRI KANAN