Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satgas TMMD Bantu Warga Rehab Gubuk Sawahnya Yang Rusak

Selasa, 13 Juli 2021 | 18:07 WIB Last Updated 2021-07-13T11:07:36Z



Pati, Fajarharapan.id -Banyak hal yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela kegiatan istirahatnya dalam bekerja, mereka memanfaatkan waktu untuk komsos menjalin keakraban dengan masyarakat Desa Tamansari, seperti yang dilakukan Serda Sukarji yang membantu Margo (50) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari yang sedang merehab gubuknya akibat terjangan angin kencang, Senin (12/07/2021).


Dijelaskan oleh Margo jika gubuk sederhana yang dibuatnya digunakan untuk berteduh ketika menunggu padinya yang sedang menguning, karena biasanya ketika padi menguning banyak dimakan oleh segerombolan burung Emprit. Sehingga ia harus seharian menjaga sawahnya dan berteduh digubuk sederhana yang dibuatnya.


"Terimakasih pak Tentara saya dibantu membenahi gubuk yang rusak terkena angin, gubuk ini biasanya saya gunakan untuk berteduh sambil menjaga sawah," ungkapnya.


Sementara itu Serda Sukarji anggota satgas TMMD 111 Kodim Pati menjelaskan tadi malam memang hujan disertai angin, sehingga banyak juga gubuk yang berada disawah banyak yang rusak. Begitu juga seperti gubuk milik Margo yang didapatinya dipagi hari rusak terkena angin kencang.


"Gubuk milik pak Margo tadi pagi sudah didapatinya rusak, sehingga hari ini saya ikut membantu membenahi gubuk miliknya," ungkapnya.

ADSEN KIRI KANAN