Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Salah Satu Kepedulian Babinsa Kepada Warga Desa Binaan

Senin, 12 Juli 2021 | 17:12 WIB Last Updated 2021-07-12T10:12:30Z



Pati, Fajarharapan.id -Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD prajurit terdepan dalam pembinaan teritorial yang menjadi garda terdepan.


Kedekatan Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya sangatlah tergantung sebagaimana pintar Babinsa tersebut dalam membina serta menjalin silahturahmi di wilayah binaan mereka.


Dengan komunikasi yang intens serta pendekatan secara masiv diharapkan para Babinsa mampu mengambil hati masyarakat dengan tujuan untuk kepentingan pertahanan negara sesuai dengan Doktrin Sinhanta (Sistem pertahanan rakyat semesta).


Jurus-jurus inilah yang juga diterapkan oleh Serda Sutrimo salah satu anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati pada saat melihat kesulitan rakyat didesa Tamansari tempat berlangsungnya program TMMD tahun 2021.Sabtu,(10/07/2021).


“Saya mengantar bu Eny ke Bu bidan desa untuk melaksanakan imunisasi kepada anaknya, kebetulan suami tidak bisa mengantar karena mengikuti kegiatan kerja bakti betonisasi jalan,”ujar Sutrimo.


Ia berharap dengan kedekatan antara masyarakat dan TNI akan semakin menyatukan TNI bersama Rakyat brsinergi membangun negeri.

ADSEN KIRI KANAN