Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Rutinitas Ibu-ibu Desa Tamansari Berangkat Kesawah Menggunakan Sepeda Ontel

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:07 WIB Last Updated 2021-07-13T10:07:56Z



Pati, Fajarharapan.id -Sudah menjadi hal yang rutin jika setiap pagi hari ketika satgas TMMD reguler ke 111 Kodim Pati, yang hendak menuju kelokasi pekerjaan selalu bersamaan dengan berangkatnya warga untuk bekerja baik kesawah maupun ladang. Namun setiap pagi sering terlihat iringan ibu-ibu yang menaiki sepeda ontel menuju kesawah, mereka beramai-ramai mengayun sepeda dengan beriringan. Satgas TMMD yang melihat iringan tersebut berusaha mengamankan jalan agar perjalanan ibu-ibu dan warga tidak terganggu, Minggu (11/07/2021).


Yatmi (43) warga Tamansari  salah satu rombongan mengatakan bahwa kegiatan berangkat kesawah dengan bersama-sama karena akan melaksanakan buruh tandur atau tanam padi. Ia bersama rekan-rekannya bekerja sebagai buruh tanam padi sehingga berangkat agar tidak terlambat bersama-sama.


"Kalau musim tanam padi saya selalu bersama-sama menaiki sepeda kesawah agar sampai tujuan tepat waktu, setiap hari pada pekerjaan buruh tandur kami langsung diberi upah untuk setiap pekerjaan tanam padi," ungkapnya.


Sementara itu Serda Jondri menuturkan, warga disini mayoritas ibu-ibunya bila kesawah membawa sepeda ontel. "Sudah menjadi pemandangan sehari-hari banyak warga menggunakan sepeda ontel saat beraktivitas, terutama rombongan ibu-ibu yang akan bekerja baik tanam padi atau pupuk tebu," tuturnya.

ADSEN KIRI KANAN