Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Rumput Odot Ditanam Warga Tamansari Untuk Persediaan Pakan Ternak

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-07-08T08:29:41Z



Pati, Fajarharapan.id -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini sudah memasuki hari ke dua puluh tiga, menyisakan beberapa pekerjaan yang masih ada Satgas tetap kebut pekerjaan di Sasaran TMMD. Di sela-sela kegiatannya anggota Satgas TMMD banyak yang melakukan aktifitas membantu kegiatan warga, seperti yang dilakukan Serda Edi Sumardi  membantu Sutini (65) memasukan rumput odot kedalam karung untuk pakan ternaknya yang diambil di lahan sawah miliknya yang sudah ditanami rumput sebagai persediaan pakan ternak, Rabu (07/7/2021).


Dengan semangat dan penuh keikhlasan anggota Satgas TMMD Serda Edi Sumardi  membantu memasukan rumput dan juga bergantian memotong rumput yang sudah ditanam disekitar sawah tersebut.  Menurut penuturan Sutini, rumput odot sengaja ditanam di lahan sawahnya untuk persediaan pakan ternak kambingnya. Dengan menggunakan karung sederhana rumput odot yang sudah terkumpul dimasukan, kemudian akan dibawanya dengan cara digendong.


"Hal ini mengingatkan ibu saya dirumah, dia juga seorang petani dan setiap pulang bekerja dari sawah pasti membawa rumput untuk pakan kambing. Jadi melihat Ibu Sutini, saya spontan membantunya. Setiap sore hari pasti mencari rumput, saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang petani yang mempunyai peliharaan ternak kambing," kata Edi Sumardi


Sementara itu usai dibantu Satgas TMMD, dengan penuh rasa sopan, Sutini mengucapkan banyak terima kasih, "Terimakasih banyak pak Tentara, saya sudah dibantu ambil rumput," ucap Sutini sambil tersenyum dengan perasaan gembira.

ADSEN KIRI KANAN