Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Renovasi RTLH Sasaran fisik TMMD Diharapkan Rampung Lebih Awal

Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-07-10T10:02:07Z



Pati,Fajarharapan.id - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati Tahun anggaran 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati,  dilaksanakan kurang lebih tiga minggu, dimana sesuai rencana bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama satu bulan.


Adapun dalam pelaksanaan TMMD tersebut meliputi dua sasaran fisik saja, yaitu pengecoran jalan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sedangkan sasaran non fisik tetap dilaksanakan dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat, mengingat pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.


Komandan SSK TMMD Kapten Kav Budi Karyadi menjelaskan, untuk pembangunan 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pelaksanaannya sudah sekitar 90 persen, sedangkan pengecoran jalan semua sudah hampir selesai dikerjakan.

Pengerjaan renovasi RTLH ini selain melibatkan anggota Satgas TMMD, juga dibantu oleh tukang batu dari warga sekitar, sehingga pelaksanaannya bisa dilakukan dengan lebih cepat dan hasil yang maksimal.


"Pembagian RTLH ini tidak menggunakan batu bata merah, akan tetapi menggunakan bata Herbel dan batako, hal ini diharapkan bisa mempercepat pemasangan, sehingga penyelesaian renovasi RTLH bisa selesai lebih awal dari waktu yang telah ditentukan," ujarnya. Jum'at (09/7/2021)


Sementara Petinggi Desa Tamansari, Gus Amin juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas pelaksanaan TMMD di desanya, dimana hasil dari TMMD sudah didepan mata. Pengecoran jalan hampir selesai dan renovasi RTLH tinggal menunggu hari akan rampung secara keseluruhan.


"Kami mewakili seluruh warga Desa Tamansari mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim, khusus TNI personil anggota Satgas TMMD yang telah membangun infrastruktur di Desa Tamansari. Semoga nantinya hasil dari kerja keras bapak-bapak Satgas TMMD bisa dinikmati seluruh warga masyarakat," tutur Gus Amin. (0718)

ADSEN KIRI KANAN