Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Renovasi RTLH Sasaran fisik TMMD Sebagian Sudah Siap Ditempati

Rabu, 07 Juli 2021 | 13:29 WIB Last Updated 2021-07-07T06:29:10Z

 


Pati, fajarharapan.id -Berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, satu per satu akhirnya rumah milik beberapa warga di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, mulai siap untuk di tempati pemiliknya, Selasa (06/7/2021).


Setelah melewati beberapa tahapan dalam pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga oleh Satgas TMMD Reguler Kodim Pati tersebut, mengaku sangat terharu dan bangga, pasalnya impian mereka menempati rumah yang layak huni sudah di depan mata.


Sementara Sertu M. Jumroni Babinsa Tamansari menjelaskan, renovasi RTLH miliki beberapa warga di wilayah tugasnya sengaja di kebut, mengingat pelaksanaan kegiatan TMMD dibatasi waktu. Diharapkan sebelum batas waktu yang telah ditentukan semua sasaran renovasi RTLH harus sudah kelar dan tidak ada yang tertunda penyelesaiannya.


"Penyelesaian pekerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini sangat dinanti oleh warga. Pasalnya mereka tidak mempunyai tempat tinggal yang lain. Kasihan kalau mereka harus numpang dirumah saudara ataupun tetangga selama rumahnya belum selesai di bangun," kata Jumroni. 


"Untuk beberapa warga yang rumahnya selesai di renovasi oleh TNI anggota Satgas dan warga setempat, saya selaku Babinsa mengucapkan selamat menempati sembari menunggu penyerahan kunci rumah secara simbolis saat acara penutupan kegiatan TMMD," pungkasnya. (0718)

ADSEN KIRI KANAN