Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Rangka Atap Rumah Mudadi Sudah Mulai Dikerjakan Oleh Tukang

Jumat, 02 Juli 2021 | 13:37 WIB Last Updated 2021-07-02T06:37:40Z



Pati, Fajarharapan.id -  Menyusul proses rehab beberapa unit RTLH milik warga desa sasaran TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, memasuki pemasangan kap atas, berbagai pekerjaan penuh resiko mulai dihadapi oleh TNI dan warga.


Dijelaskan Danramil 16/Jaken, Kapten Kav Budi Karyadi, S.E., untuk rehab RTLH yang merupakan sasaran fisik TMMD, saat ini sudah memasuki penataan atap. '' Pekerjaan yang penuh resiko karena saat bekerja di ketinggian,'' jelasnya, rabu (30/6/2021).


Sementara itu Kopda Bowo, salah satu anggota Satgas TMMD, mengatakan, untuk pemasangan atap memang resiko cukup besar, dikarenakan kerja di atas rumah sehingga sedikit lengah pasti celaka.


Kayu untuk atap rumah milik Mudadi, warga Dusun Kalimati, Desa Tamansari sedang proses dinaikkan ke bagian atas rumah. Kuda -Kuda yang akan dipergunakan untuk tatakan kayu reng dan usuk itu agar secepatnya bisa dinaikan.


Saat ini bedah rumah Mudadi pada tahap pemasangan rangka atap. Diharapkan dalam waktu dekat dengan kemanunggalan TNI bersama masyarakat dan kerja keras bisa selesai tepat waktu sesuai rencana.


Untuk pengerjaan tahap berikutnya kita harus berdiskusi, bagaimana mengajak warga sekitar untuk membantu. Pemasangan atap ini kan harus membutuhkan banyak tenaga karena selain berat juga butuh ilmu dan cara sendiri, ,” tegas Danramil Jaken tersebut.


''Selama ini, kami para Satgas dan warga terus berjibaku menyelesaikan rehab RTLH  yang harus direhab, dan semua targetnya harus selesai sebelum TMMD ditutup,''  tandas Bowo.

ADSEN KIRI KANAN