Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Mobil Di Depan Masjid Jami' Payakumbuh

Senin, 12 Juli 2021 | 05:10 WIB Last Updated 2021-07-12T03:12:55Z
Pohon yang tumbang menimpa sebuah mobil dibersihkan.

Payakumbuh, fajarharapan.id -  Satu unit mobil merk Kijang Innova tertimpa  pohon tumbang di depan Mesjid Jami’ Payakumbuh, Minggu (11/7/2021).

Menurut informasi dari warga setempat Eri Naswil, sebatang pohon yang sudah usia tua itu tiba - tiba tumbang, tanpa penyebab. Karena saat itu tidak ada angin dan tidak ada badai.

Namun, disaat adzan Magrib berkumandang terdengar dentuman hebat. Semua orang yang ramai berlalu lalang disekitar simpang Kasda itu, pada kaget. Ternyata,  pohon yang cukup besar itu tumbang menutupi jalan.

"Memang, jenis pohon yang ditanam itu bukan pohon yang aman, karena batang dan dahan jenis pohon yang rapuh. Lagi pula, usia pohon itu sudah sangat tua", diulangi Eri Naswil lagi.

Setelah menerima informasi, personil BPBD Kota Payakumbuh langsung mendatangi lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Selang 30 menit patahan pohon tersebut sudah dapat dievakuasi dan lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta kembali normal.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana (Plt. Kalaksa) Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Payakumbuh Hermanto saat dihubungi biro fajarharapan.id Payakumbuh, melalui aplikasi WhatsApp membenarkan ada sebatang pohon tumbang menimpa satu mobil Innova itu nihil korban jiwa. 

Namun,  diakui Hermanto pemilik dari unit Kendaraan Kijang Innova yang tertimpa pohon itu  sampai berita ini dibuat belum tau siapa pemiliknya.

“Kami menghimbau kepada warga, agar selalu waspada terhadap bencana. Karena bencana tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Apalagi sekarang ini cuaca tidak menentu yang kadang- kadang hujan disertai angin,” ujar Hermanto.

Pria yang akrab disapa Pak Kumis itu menambahkan bencana di Payakumbuh yang sering terjadi adalah puting beliung yang menyebabkan pohon tumbang.

“Jadi mari kita selalu waspada terhadap pohon-pohon yang ada di sekitar kita dan mari kita siap untuk selamatkan", kata Hermanto mantan Kabid Humas Diskominfo Payakumbuh itu. (zik)

ADSEN KIRI KANAN