Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pj. Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Qurban Presiden ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Rabu, 21 Juli 2021 | 09:27 WIB Last Updated 2021-07-21T02:27:20Z
pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA Saat memantau sapi qurban dari presiden Ri


Banjarmasin, fajar harapan.id- Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menyerahkan Hewan qurban Idul Adha dari Presiden Joko Widodo ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin.


Sapi ternak berjenis limosin tersebut memiliki berat sekitar 920 Kg, yang dibeli sekretariat negara dari peternak di kawasan cempaka kota Banjarbaru.


"Kita sampaikan terima kasih atas bantuan sapinya kepada  Presiden Joko Widodo,"kata Safrizal usai menyerahkan sapi secara simbolis. Senin (19/7)


Pada kesempatan itu, Pemprov Kalsel juga memberikan dua ribu bakul purun untuk digunakan membagi daging qurban kepada masyarakat. Penggunaan besek tersebut diharapkan dapat mengurangi penggunaan kantong plastik.


"Ini adalah sebagai upaya kita mengurangi kantong plastik untuk menjaga lingkungan," ujar Safrizal.


Namun masyarakat dihimbau jika sulit mendapatkan bakul purun asalkan tidak memakai plastik dengan cara inovasi lain.


"Kan bisa saja dengan inovasi lain seperti diminta bawa wadah masing untuk memgambil daging qurban," imbuh Safrizal.


Sementara tahun depan Pemprov Kalsel juga telah merencanakan memberikan satu ekor sapi masing-masing di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.


"Sapinya yang bagus seperti dari bapak presiden begini lah , agar bupati walikota juga melakukan gerakan setiap Idul Adha muncul keihklasan dari kita agar mendapat keberkahan yang kita dapatkan dari Allah SWT," pungkasnya. (feb)

ADSEN KIRI KANAN