Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Pertamina Isi BBM Kapal Perang Angkatan Laut India

Rabu, 14 Juli 2021 | 07:11 WIB Last Updated 2021-07-14T00:11:26Z

  

Pertamina mengisi 154 kiloliter BBM jenis Pertamina Dex ke kapal perang AL India, INS Kiltan, di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Ilustrasi. (Arsip Koarmada I).


Jakarta
 - PT Pertamina (Persero) mengisi 154 kiloliter bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex ke kapal perang Angkatan Laut (AL) India, INS Kiltan (P30), di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. 

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian utara Taufikurachman mengatakan pelayanan pengisian BBM perdana untuk INS Kiltan tersebut dilakukan selama dua hari, yakni pada 11-12 Juli 2021. 


"Volume Pertamina Dex atau Pertadex yang diisi untuk INS Kiltan itu sebesar 154 KLKL," ujarnya, seperti dilansir Antara, Rabu (14/7)


Pertadex merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane Number tertinggi 53 yang menjaga mesin dan meningkatkan tenaga mesin secara maksimal. BBM ini juga diklaim ramah lingkungan.


"Pertadex itu produk high speed diesel dengan performa untuk mesin terbaik. Dengan Pertadex, pembakaran jadi lebih sempurna dan kinerja mesin lebih bertenaga," jelasnya. 


Pertamina terus mencari pasar-pasar baru dalam mengembangkan bisnis BBM, pelumas dan sebagainya. Pengisian BBM ke kapal perang India diharapkan bisa mempromosikan Pertadex sekaligus meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan India, dan sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Terkait pelayanan pengisian BBM di masa PPKM Darurat di Kota Medan mulai 12-20 Juli, Pertamina menjamin pelayanan SPBU tetap berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


"SPBU Pertamina tetap buka dan seluruh petugas SPBU selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuh Taufikurachman. Ia juga memastikan stok BBM dalam kondisi aman dengan rata-rata ketahanan stok untuk BBM mencapai 7 hari.(*)



ADSEN KIRI KANAN