Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Personil Polsek BIM Awasi Pelaksanaan PPKM di Bandara

Sabtu, 10 Juli 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-07-10T15:01:40Z

 





Ketaping, Fajarharapan.id
Kepala Polsek (Kapolsek) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menempatkan personilnya di bandara tersebut. Hal itu dilakukan untuk mendukung pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di sana. 

"Ini sekaligus mendukung penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-Red) Darurat yang juga diterapkan disejumlah daerah di Sumbar," kata Kapolsek BIM, Ipda Akbar Kharisma Tanjung.

Dia menyebutkan, setiap personil ditempatkan di Terminal Kedatangan dan Keberangkatan guna mendukung penerapan pelaksanaan PPKM Darurat sesuai SE No. 14 tahun 2021 Satgas Covid-19.

Dalam melaksanakan pengamanan, pihaknya menurut Kapolsek, juga bekerjasama dengan stakeholder terkait lainnya yang ada di bandara itu. "Jadi kami kerjasama dengan stakeholder atau pihak terkait yang ada di BIM," sebut pria yang akrab dipanggil Tanjung itu.

Seperti diketahui, penerapan PPKM Darurat  tak hanya berlaku di Pulau Jawa dan Bali saja, tapi juga diterapkan di tiga daerah di Sumbar, yaitu, Padang, Padang Panjang, dan Bukittinggi. 

Sedangkan untuk keberangkatan dan kedatangan orang di bandara diberlakukan dengan ketentuan, para penumpangnya wajib test  RT-PCR dengan hasil negatif dan vaksinasi, minimal dosis pertama. 

Ini lah yang diawasi Polsek BIM dan jajaran bersama pihak terkait lainnya, sehingga aturan itu benar-benar terlaksana dengan baik. 
Di BIM sendiri sejak 6 Juli 2021 sudah terdapat tempat vaksinasi. 

Bagi yang akan berangkat dengan pesawat udara, bisa memanfaatkan. "Di Selasar bandara ada tempat vaksinasi Covid-19. Jadi calon penumpang pesawat udara yang belum vaksinasi, bisa memanfaatkannya," tegas Tanjung lagi. (yuni) 





ADSEN KIRI KANAN